Terakhir Diperbarui:04:25:29 AM GMT

Anda berada di:

Tips Memilih Tempat Penitipan Anak

E-mail Cetak PDF

BOGORKITA - Ada beberapa hal yang harus Anda cermati ketika memilih tempat penitipan anak, yang akan menjaga dan merawat sang buah hati di saat Anda bekerja.

Lokasi

Sebaiknya tidak terlalu dekat dengan jalan raya dan apabila berada di gedung perkantoran atau apertemen, sebaiknya lokasi tempat penitipan terletak di lantai dasar.

Arena bermain

Cermati area bermain yang dimiliki, apakah cukup nyaman dan tidak sempit, merangsang kreativitas anak dan fun, aman dan dilengkapi perangkat pengaman dan tentu saja harus bersih! Pengasuh.

Cek dan hitung jumlah pengasuh yang bertugas, tanyakan dan cek pula rasio pengasuh dengan jumlah anak yang barada di tempat penitipan setiap harinya. Pastikan pula para pengasuh adalah orang-orang yang terlatih menghadapi bayi dan batita serta sensitifitas pada kebutuhan anak.

Pakar stand by.

Pastikan di tempat penitipan anak tersebut tersedia dokter anak yang siaga selama jam buka, atau paling tidak ad aklinik dan rumah sakit yang berjarak sangat dekat dengan lokasi tempat penitipan anak. Lebih baik lagi apabila tempat penitina anak tersebut dilengkapi dengan psikolog yang dapat membantu Anda ketika menghadapi masalah dengan emosi balita Anda.

Sumber : Ayahbunda

Berikan Komentar


Security code
Refresh