Terakhir Diperbarui:03:11:35 AM GMT

Anda berada di:

Azis Gagap dan Jaro Ade Tebar Santunan

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Sebanyak 130 anak yatim dan piatu dari berbagai tempat, Minggu (28/7) mendapat santunan yang berlangsung di Pesantren Ashabul Aziziyah di Kampung Kosol, RT07/04, Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng.

Dalam acara santunan tersebut, hadir komedian Muhamad Azis  atau lebih dikenal Azis Gagap, dan Ade Ruhendi alias Jaro Ade yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, serta jajaran Muspika Leuwisadeng, bersama aparat pemerintah desa setempat.

Ade yang juga Ketua DPD Golkar Kabupaten Bogor dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bogor mengatakan, kehadirannya di ponpes milik Azis Gagap dalam rangka silaturahmi, sekaligus memberi santunan anak yatim dan ngabuburit.

"Kebetulan saya mengenal Bang Azis sudah lama, dan sebelum pelaksanaan santunan inipun kami sudah berkomunikasi terlebih dahulu. Untuk itu kehadiran saya di pesantren Ash-Habul Aziziyah ada tiga poin. Pertama silaturahmi, lalu kedua pemberian santunan kepada anak yatim, dan yang ketiga sekaligus menunggu berbuka puasa atau ngabuburit," jelasnya.

Ditempat sama, pelawak kondang Azis Gagap mengatakan, kegiatan ini merupakan rankaian acara silaturahmi sekaligus memberikan santunan terhadap ratusan anak yang yatim di pesantrennya. Termasuk kepada anak didik yang juga yatim yang tidak mondok di pesantren ini.

Lebih lanjut dikatakan Azis, bahwa santunan ini memang rutin diberikan kepada sekitar 130 anak, sejak empat tahun berdirinya pesantren Ash-habul Aziziyah.

"Jadi santunan anak yatim ini sudah berjalan 4 tahun, persisnya sejak berdirinya pesantren, dan semua ini juga didukung oleh kerabat lainya. Mudah-mudahan pada tahun selanjutnya, kegiatan ini terus bisa terus berlangsung walaupun meski terkadang masih bingung mendapat dananya darimana," pungkasnya sambil berkelekar. [] Harian PAKAR/Admin

Berikan Komentar


Security code
Refresh