Terakhir Diperbarui:03:57:41 AM GMT

Anda berada di:

Polres Bogor Mulai Periksa Tersangka Pembakaran Ahmadiyah

E-mail Cetak PDF
IMG_0008-1

BOGORKITA - Hari ini jajaran Reskrim Polres Bogor, Jawa Barat, mulai melakukan pemeriksaan terhadap tiga tersangka pembakaran di perkampungan Ahmadiyah di Kampung Cisalada, Desa Ciampea Udik, Kabupaten Bogor.

"Hari ini kami akan memeriksa tiga pelaku yang diduga melakukan perusakan di komplek Ahmadiyah tersebut," ungkap Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Bogor, Ajun Komisaris Polisi Zulkarnaen Harahap, Kamis (7/10/2010). 

Senin kemarin polisi telah menetapkan tiga tersangka berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan terhadap 16 orang saksi.

Selain itu, Muhammad Nuryaman, ditetapkan sebagai tersangka penusukan terhadap Randy, 15, warga Pasar Salasa, Desa Ciampea Udik, Ciampea, Bogor. Peristiwa inilah yang antara lain memicu kerusuhan. Nuryawan sudah ditahan di Markas Polres Bogor.

Ditambahkan Zulkarnaen, sejumlah barang bukti sudah dibawa dari lokasi ke Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri untuk diteliti. Itu antara lain bekas bom molotov, kayu, batu, dan lainnya.

Kompleks Ahmadiyah di Desa Ciampea, Cisalada, Bogor, bergolak, Jumat malam, 1 Oktober 2010. Masjid dan sejumlah rumah jemaah Ahmadiyah dibakar massa. o din/vivanews

Berikan Komentar


Security code
Refresh