Terakhir Diperbarui:04:46:59 AM GMT

Anda berada di:

Kotamadya Bogor

300 Pejabat Pemkot Bogor Ikut Fit and Propres Test

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Sebanyak 300 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan mengikuti fit and proper test yang digelar dalam rangka reformasi birokrasi menyeluruh. Seluruh pejabat  tersebut akan mengalami mutasi, rotasi dan mungkin juga promosi, karena bukan hanya incumbent, tetapi pejabat lain juga diperkenankan mengikuti fit and proper test sesuai golongan dan pangkat. Dalam wawancara dengan PAKAR pakan lalu, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengemukakan, fit and proper test dilakukan untuk membentuk tim yang solid, militan dan mampu bekerja cepat.

Setelah DKI, Pemkot Wacanakan Sekolah 5 Hari

E-mail Cetak PDF

bima_arya_di_hL_1BOGOR-KITA.com – Setekah diterapkan oleh Pemerintah DKI Jakarta, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga merencanakan sekolah selama 5 hari, yakni Senin sampai Jumat. Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, saat ini sedang melakukan kordinasi dan komunikasi dengan jajaran pemkot, terutama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor. “Saya ingin mendengar dulu saran dan pendapat serta masukan dari Wakil Walikota, Sekda dan Disdik,” ungkap Bima, di Balaikota Bogor, Selasa (19/8).

Kasatpol PP: Pembinaan PKL di Tangan Diskoperindag

E-mail Cetak PDF

Luthfi_SyamBOGOR-KITA.com – Belum adanya peran aktif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terkait Pedagang Kaki Lima (PKL) dinilai sebagai pelanggaran terhadap Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 41 tahun 2012 tentang Pedoman Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima (PPKL).

Kelurahan Pamoyanan Kota Bogor, Raih Juara 5 Lomba Desa Se-Indonesia

E-mail Cetak PDF

Pamoyanan-okeBOGOR-KITA.com - Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, menjadi satu dari 12 pemenang sebagai juara Harapan II dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Nasional tahun 2014. Penghargaan dserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, pada malam peringatan HUT RI ke 69 di Jakarta, belum lama ini.

Kepala Dinas Ramai Ikut Fit and Proper Test

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau para kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor menyatakan pada prinsipnya siap mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang digulirkan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman. Kesiapan ini dikemukakan oleh para Kepala SKPD yang dihubungi PAKAR secara terpisah di Bogor, Jumat (15/8), Sabtu (16/8), dan Minggu (17/8).

Ironi Kemerdekaan Bagi PKL Kota Bogor

E-mail Cetak PDF

Sugeng_teguhBOGOR-KITA.com – Hentikan pernyataan klise, saatnya mengisi kemerdekaan secara konkret. Salah satunya adalah memperhatikan, membina dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat yang termarjinalkan seperti pedagang kaki lima (PKL). Penegasan ini dikemukakan kuasa hukum Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR) Sugeng Teguh Santoso dalam siaran pers yang dikirim ke Redaksi PAKAR, di Bogor, Minggu (17/8).

Fit and Proper Test, 1 Pejabat, 1 Pilihan Posisi

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Pengembangan Kariri (Bangrir) pada BKPP Kota Bogor, Ana Ismawati, mengatakan, dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang pelaksanaannya dipercayakan kepada Universitas Pakuan, segera memasuki masa pendaftaran peserta. Dalam percakapan dengan PAKAR di Bogor (15/8), Ana mengemukakan semua pejabat, baik incumbent (yang menjabat saat ini) maupun yang tidak menjabat, bisa mendaftar ikut uji kelayakan dan kepatutan. Hanya saja, kata Ana, satu pejabat diperbolehkan memilih hanya satu posisi jabatan.

Usmar Hariman: Amaroossa Lakukan Pelanggaran Berat

E-mail Cetak PDF
  • Bantahan Kepala BPPT-PM Tak Sesuai Kajian Tim Pemkot

BOGOR - Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman menyikapi serius pernyataan Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bogor Lilies Sukartini yang meralat pernyataan Sekda Kota Bogor Ade Sarip Hidayat yang menyatakan Hotel Amaroossa melanggar garis sempadan bangunan (GSB).

Sekda Kaget, Pernyataannya Soal Amaroossa Diralat Kepala BPPT-PM

E-mail Cetak PDF

yuli-----Hotel_Amaroossa_13BOGOR-KITA.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat mengaku kaget dan tak percaya anak buahnya, yakni Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPT-PM) Kota Bogor Lilies Sukartini , meralat pernyataannya terkait pelanggaran garis sempadan bangunan (GSB) yang dilakukan oleh Hotel Amaroossa.

Fit and Proper Test Pejabat Kota Bogor, Mengutamakan Unsur Kepemimpinan dan Integritas

E-mail Cetak PDF

Rektor_Unpak_Bogor_Prof_Bibin_RubiniBOGOR-KITA.com – Kepemimpinan dan integritas menjadi patokan utama dalam fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan terhadap seluruh pejabat di lingkup Pemerintah Kota Bogor. Penegasan ini dikemukakan Rektor Universitas Pakuan Bogor, Prof Bibin Rubini dalam percakapan dengan PAKAR melalui sambungan telepon, Kamis (14/8).

Bukan Hanya ISIS, Pelaku Kekerasan Lain Juga Tidak Punya Tempat di Bogor

E-mail Cetak PDF

bima_arya_di_hL_1BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menegaskan, tidak tempat bagi pelaku terror dan pelaku kekerasan di Kota Bogor. "Tidak ada tempat bagi pelaku kekerasan dan pelaku teror di Kota Bogor, tidak boleh ada kekerasan di Kota Bogor. Bukan hanya ISIS, tetapi siapa pun pelaku kekerasan dan teror tidak berhak tinggal di sini," tandas Bima di Bogor, Kamis (14/8).

Pemkot Bogor Deklarasi Tolak ISIS

E-mail Cetak PDF

yuli---deklarasi_tolak_ISIS-foto_master-okeBOGOR-KITA.com  – Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor bersama organisasi keagamaan dan elemen masyarakat Kota Bogor lainnya, menggelar acara deklarasi tolak ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) masuk Kota Bogor. Deklarasi tolak ISIS digelar di Hotel Braja Mustika, Kota Bogor, Rabu (13/8). Acara yang sama akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Kamis (14/8) hari ini.

Satu Satu, PKL Balik Lagi ke MA Salmun

E-mail Cetak PDF

yuli----_perlahan_lahan_PKL_mulai_kembali_ke_MA_Salmun_1-okeBOGOR-KITA.com – Pasca penertiban yang dilakukans ecara besar-besaran sejak malam Idul Fitri, kawasan Jalan MA Salmun dikatakan dijaga 24 jam oleh aparat gabungan Satpol PP Kota Bogor, polisi dan TNI. Tujuannya agar kawasan itu tidak lagi dimasuki pedagang kaki lima (PKL), karena kawasan itu memang kawasan terlarang bagi PKL.

DPRD Desak Bima Tindak Amaroossa

E-mail Cetak PDF

bima_arya-okeBOGOR-KITA.com - Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto ditantang bongkar Hotel Amaroossa yang terbukti melakukan  pelanggaran terhadap garis sempadan bangunan (GSB). Tantangan ini dikemukakan sejumlah anggita DPRD Kota Bogor secara terpisah di Bogor, Selasa (12/8).

DPRD Minta Bima Lakukan Reformasi Birokrasi Sesuai Kebutuhan Saja

E-mail Cetak PDF

bima_arya_di_hL_1BOGOR-KITA.com - Sejumlah anggota DPRD Kota Bogor menyorot tajam rencana melakukan rotasi, mutasi maupun promosi PNS di lingkungan Pemkot Bogor, terutama dalam kaitannya dengan Kepala atuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Bima Wacanakan Rekrut Pejabat dari Jakarta

E-mail Cetak PDF

Bima_Arya_nyoblos_24BOGOR-KITA.com - Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto tidak main-main dengan reformasi birokrasi secara total dengan membentuk tim yang solid, militan dan bisa bekerja cepat. Jika dalam fit and proper test nanti, tidak ditemukan pejabat yang tepat, Bima membuka wacana merekrut atau mengimpor pejabat dari pusat.

Bima-Usmar Gelar Fit and Proper Test Pejabat

E-mail Cetak PDF

bima_arya_foto_kotak_di_HL_1-okeBOGOR-KITA.com - Walikota dan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto  dan Usmar Hariman sempat melontarkan akan melakukan rekrutmen pejabat dengan cara melakukan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Semula, cara ini diduga dianulir. Tetapi ternyata tidak. Bima ternyata menyimpan gagasan itu. Terbukti, langkah reformasi birokrasi secara total mulai digulirkan, melalui sistem fit and proper test. “Tujuannya untuk memperoleh the right man and the right place,” kata Bima di Bogor, Selasa (12/8).

Genk Motor Serang Satpol PP Kota Bogor

E-mail Cetak PDF
*Dua Kelompok Pemuda Bentrok di Warung Kaleng Cisarua

BOGOR-KITA.com - Sebanyak 200 anggota genk motor melakukan aksi penyerangan terhadap anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bogor.  Kaca mobil Satpol PP pecah. Sementara di Cisarua, dua kelompok pemuda bentrok. Tiga pemuda warga Cisarua luka-luka terkena senjata tajam, sementara tiga pemuda berkulit hitam diamankan polisi.

Bima Arya: Apakah Ada Eksekusi untuk Amaroossa, Tunggu Saja

E-mail Cetak PDF

bima_arya_di_hL_1BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera menindaklanjuti pelanggaran garis sempadan bangunan (GSB) yang dilakukan oleh Hotel Amaroossa. Apa langkah yang akan diambil?  “Kita akan susun, apakah akan ada  eksekusi atau bagaimana, yang jelas, tunggu saja nanti,” kata Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto di Bogor, Senin (11/8).

Ruko di Stasiun Depan Bojong Gede Langgar KDB dan Tak Berizin

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Deretan rumah toko (ruko) yang berada di sepanjang Jalan Raya Bojong Gede, Desa Bojong Gede, Kecamatan Bojong Gede, tepatnya di depan Stasiun Bojong Gede dipastikan melanggar aturan mengenai koefisien dasar bangunan (KDB).

Hal 1 dari 53