Terakhir Diperbarui:12:23:09 AM GMT

Anda berada di:

Kotamadya Bogor

Pemkot Bogor Dirikan Rest Area untuk Pemotor di Tajur

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor cukup memanjakan siapa saja pemudik yang menggunakan motor  yang melintas wilayah Kota Bogor. Pemkot menyediakan fasilitas khusus berupa rest area atau tempat beristirahat di satu titik yakni di Jalan Raya Tajur.

Jika Bikin Macet, Camat Ciawi Siap Bubarkan Pasar Malam

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Camat Ciawi, Agus Manjar mengaku siap mengambil tindakan tegas terhadap keberadaan pasar malam di Jalan Raya Ciawi, Desa Bendungan, bila nyata-nyata mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

Pemkot Bogor Ingatkan PNS Libur Jangan Molor

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor mengingatkan seluruh pegawai negeri sipil (PNS) agar tidak molor masuk kerja setelah libur Lebaran. “Libur dan cuti bersama Lebaran bagi PNS Pemkot Bogor ditetapkan mulai tanggal 26 Juli hingga 3 Agustus 2014,” kata Sekda Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat di Balaikota Bogor, Minggu (20/7).

Tak Cocok, PKL Kembali Buka Lapak di Pedestrian

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) masih membuka lakap di daerah terlarang yakni di pedestrian Jalan Nyi Raja Permas. Sebelumnya PKL tersebut sudah ditertibkan dan disiapkan lapak di Jalan Dewi Sartika. Namun, hanya selang beberapa hari, mereka kembali ke pedestrian, karena lapak yang disediakan di Dewi Sartika sepi pembeli.

100 Hari, Bima-Usmar Belum Maksimal

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com –  100 Hari sudah Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman memangku dan menjalankan amanah sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor. Dalam 100 hari itu, sudah terlihat beberapa hasil, walau belum maksimal. Demikian penilaian yang disampaikan oleh Jaringan Mahasiswa Bogor Raya dalam aksi yang digelar, di Bogor, Selasa (15/7). Terkait 100 hari pasangan Bima -Usmar, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kota Bogor beraudience dengan Walikota Bogor dan Wakil Walikota di Bogor. Sementara Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR) mengkritisi sejumlah kebijakan dan pernyataan Bima Arya.

Sistem PPDB SMPN 3 Citeureup Dipertanyakan

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) Online Kabupaten Bogor, yang semula  diasumsikan berjalan mulus tanpa masalah, kini menjadi pertanyaan. Satu persoalan dilontarkan oleh oleh orangtua calon peserta didik yang akhirnya gagal masuk Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 3 Citeureup.

Rp200 Miliar Proyek Jalan Kota Bogor Tak Terserap

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com –  Karena masalah teknis di lapangan, sebanyak Rp200 miliar anggaran untuk proyek pembangunan infrastruktur jalan di Kota Bogor tahun 2013, tidak terserap.“Komisi C FPRD Kota Bogor, beberapa waktu lalu membahas LKPJ (Laporan Kinerja Pertanggungjawaban) Walikota 2013. Ada angka anggaran sekitar Rp200 miliar yang tak terserap,” kata anggota Komisi C DPRD Kota Bogor, Jenal Mutaqin kepada PAKAR, di Bogor, Jumat (11/7).

Polresta Terjunkan 750 Personel Tangani Arus Mudik

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Polresta  Bogor mengerahkan sebanyak 750 personel untuk mengamankan arus mudik Lebaran di Kota Bogor. Medan tugas yang diberikan, selain pengamanan, juga melancarkan arus lalu lintas. Personel itu disiagakan di sejumlah Pos Pengamanan (Pospam), Pos Gatur dan Pos Pelayanan.

LBH KBR Sorot Sprint Walikota Bogor

E-mail Cetak PDF
  • Berharap Sprint Bukan untuk Tujuan Memberikan Impunitas

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto akhirnya mengeluarkan surat perintah (sprint) kepada sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bogor untuk mengevaluasi izin yang pernah diberikan kepada Hotel Amaroossa. Langkah menerbitkan sprint mendapat sorotan dari Direktur Eksekutif  Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR), Sugeng Teguh Santoso.

Bikin Macet, Muspika Leuwiliang akan Bongkar Lapak PKL PD Tohaga

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com  – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perusahaan Daerah Pasar Tohaga Unit Leuwiliang, Eep Saeful, pada Kamis (10/7), akhirnya memenuhi panggilan Camat Yudi Santosa terkait keberadaan ratusan lapak pedagang kaki lima yang dibuka baru di halaman Pasar Tradisional Leuwiliang.

Pemkot Bogor Evaluasi Total izin Hotel Amaroossa

E-mail Cetak PDF
* Walikota Segera Tandatangani Surat Perintah

BOGOR-KITA.com – Semua surat izin yang sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bogor kepada Hotel Amaroossa akan dievaluasi total. Penegasan ini dikemukakan Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto kepada PAKAR di di ruang kerjanya, Balaikota, Bogor, Kamis (10/7).

DPRD Surut Soal PPDB Online, Kini Hanya Sorot Japres

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Bogor, Muaz HD tak lagi segalak sebelumnya terkait Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online Kota Bogor. Opsi evaluasi PPDB onlie tingkat SMA dan batalkan PPDB online SMP, yang dilontarkan sebelumnya,  kini berubah menjadi evaluasi jalur prestasi (japres).

Bima Bantah Diintervensi Amaroossa

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengemukakan tidak ada tekanan atau intervensi dari pihak Hotel Amaroossa. Dengan tegas Bima mengatakan, tidak ada yang dapat mendikte maupun mengintervensi dirinya dalam memutuskan suatu kebijakan guna menyelesaikan kasus hotel itu.

SK Walikota Bogor Soal TPF Amaroossa Segera Terbit

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Surat Keputusan (SK) Walikota Bogor tentang tim pencari fakta (TPF) dugaan pelanggaran izin mendirikan bangunan (IMB) yang dilakukan Hotel Amaroossa, segera keluar. “Dalam waktu dekat ini akan ada perkembangan, walikota akan mengeluarkan SK penunjukan unsur pemerintah yang akan bergabung dalam TPF,” kata Wakil Walikota Usmar Hariman kepada PAKAR, usai brifing dengan camat dan lurah se-Kota Bogor di Ruang Rapat 3, Balaikota, Bogor, Senin (7/7).

Walikota Diimbau Tegas Sikapi TPF Amaroossa

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Aktivis hukum Sugeng Teguh  Satoso mendorong Pemkot Bogor menjadikan langkah tegas dan cepat sebagai role model dalam penegakan peraturan di Kota Bogor. Langkah tegas tanpa ragu dan juga cepat sudah dibuktikan dalam pembongkaran ruko  milik Fauzi Achmad di Jembatan Empang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah beberapa waktu lalu,” Sugeng yang juga mantan Direktur Eksekutif Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH KBR) kepada PAKAR, di Bogor, Minggu (6/7).

Walikota Bogor Didesak Evaluasi PPDB Online SMA dan Hentikan PPDB SMP

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Anggota DPRD Kota Bogor meminta proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tingkat SMP yang saat ini tengah berlangsung dihentikan, karena masih banyak masalah terkait jalur prestasi. Sementara PPDB online tingkat SMA/SMK yang sudah selesai, harus dievaluasi.

Walikota Kaji Pertimbangan Pengadilan Soal TPF Amaroossa

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengemukakan, pihaknya masih mempelajari pertimbangan Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor yang memutuskan pembentukan tim pencari fakta untuk menyelidiki dugaan pelanggaran izin mendirikan bangunan (IMB) yang dilakukan Hotel Amaroossa atau TPF Amaroossa. "Soal TPF Amaroossa, saya mau rapatkan dulu hari ini (Jumat, red). Setelah itu  baru bicara pengesahan TPF," ujar Bima Arya singkat ketika ditemui PAKAR, di Balaikota Bogor, Jumat (4/7).

Walikota Bogor Belum Juga Terbitkan SK TPF Amaroossa

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com -  Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto belum menandatangani Surat Keputusan (SK) Walikota tentang anggota tim pencari fakta dugaan pelanggaran izin mendirikan bangunan (IMB) yang dilakukan Hotel Amaroossa atau TPF Amaroossa. Informasi ini dikemukakan Sugeng Teguh Santoso,  dalam siaran pers yang diterima PAKAR, di Bogor, Kamis (3/7).

Pemkot Bogor Bongkar Ruko Tak Berizin

E-mail Cetak PDF
* Kepala Satpol PP Tolak Kompromi

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota Bogor melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), mulai menunjukkan taringnya dengan melakukan pembongkaran paksa rumah toko (ruko) yang tidak berizin milik Fauzi Ahmad di Jalan Jembatan Empang, Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Rabu (2/7).

Kenaikan dan Gaji ke-13 PNS Belum Cair

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Gaji ke-13 sampai saat ini belum bisa dicairkan. Demikian juga kenaikan gaji PNS sebesar enam persen sampai saat ini belum terealisasi.Kepala Bidang (Kabid) Anggaran BPKAD Kota Bogor, Tini Sri Agustini di Bogor, Selasa (1/7), mengatakan, biasanya gaji ke-13 sudah cair bulan Juli. Namun, kali ini belum ada informasi perwujudannya. “Kita masih menunggu, dan semoga dalam waktu dekat sudah ada informasi bisa dicairkan,” ucapnya.

Hal 1 dari 52