Terakhir Diperbarui:04:25:29 AM GMT

Anda berada di:

Kotamadya Bogor

Pemkot Bogor Dorong UMKM Jadi Pilar Ekonomi

E-mail Cetak PDF
*Kantor Koperasi dan UMKM Ditingkatkan Jadi Dinas

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di bawah kepemimpinan pasangan Walikota Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman (Bima –Usmar), terus menggeliat. Setelah menggulirkan fit and proper test untuk seluruh pejabat termasuk kepala sekolah, Bima - Usmar yang baru menjabat empat bulan, segera menggulirkan produk baru, yakni menjadikan Koperasi dan UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) menjadi salah satu pilar ekonomi Kota Bogor.

Tutup Giant Ekstra Dramaga, DPRD Puji Walikota

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Tindakan tegas Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto menutup Giant Ekstra Dramaga karena belum melengkapi izin, dipuji kalangan DPRD Kota Bogor. “Langkah walikota itu tepat dan tegas, sangat bagus dan patut dicontoh oleh pejabat bawahannya,” kata Ketua Fraksi PPP Zaenul Mutaqin kepada PAKAR di Bogor, Senin (1/9). Seharusnya, imbuh Zaenul, Giant Ekstra membuat celukan sesuai rekomendasi dan kajian amdal lalin. “Jadi, apa yang diperlihatkan walikota adalah bentuk keseriusan Pemkot Bogor untuk menyelesaikan kemacetan di Kota Bogor,” tandas Zaenul  yang juga Ketua GP Ansor Kota Bogor.

Giant Ekstra Membuka Tabir Borok Pejabat Pemkot?

E-mail Cetak PDF

Eko_Prabowo-okeBOGOR-KITA.com – Giant Ekstra yang berlokasi di Jalan Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, sudah disegel dan dipasang police line oleh Satpol PP Kota Bogor, Senin (1/9).

Bima "Wild Wild West" Arya

E-mail Cetak PDF

Sugeng_teguhBOGOR-KITA.com – Saya Walikota Bogor. Saya minta pengunjung (Giant Ekstra) menyelesaikan pembayaran-pembayaran karena supermarket ini akan segera ditutup. Demikian inti pernyataan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang disampaikan melalui pengeras suara milik Giant Ekstra saat melakukan penutupan Giant Ekstra Dramaga yang belum menyelesaikan perizinan yang diperlukan, Minggu (31/8).

Rencana Pembangunan Pedestrian Tahap 3 Amburadul

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com  – Rencana pembangunan pedestrian (ruang pejalan kaki) tahap ke 3 yang dimulai dari depan SMAN 1 Jalan Juanda hingga Jalan Kapten Muslihat dan memasuki kawasan Stasiun Paledang, terancam tidak akan berjalan dengan baik. Hal itu disebabkan, pada dua kali pertemuan rapat yang digelar antara pihak ketiga yaitu kontraktor pelaksanakan pembangunan dengan sejumlah dinas instansi di Pemkot Bogor, tidak menghasilkan penjabaran dan penjelasan terkait rencana pembangunan pedestrian tahap ketiga tersebut.

Dewan Dukung Pemekaran Kecamatan di Kota Bogor

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Wacana yang digulirkan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto untuk memekarkan kecamatan atau kelurahan di Kota Bogor disambut positif oleh sejumlah anggota DPRD Kota Bogor.

Bima Perintahkan Tutup Giant Ekstra Dramaga

E-mail Cetak PDF
  • Belum Memenuhi Semua Izin, Juga Belum Dibuat Celukan

BOGOR – Belum sehari Giant Ekstra di Dramaga, Kota Bogor dibuka secara resmi (grand opening), Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto langsung memerintahkan ditutup, karena belum semua perizinan yang diperlukan selesai.

Hasil Fit and Proper Test Akan Dikirim ke Pemprov Jabar

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Hasil fit and proper test pejabat Kota Bogor dikirimkan untuk dikaji oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar). Hal ini dikemukakan Walikota Bogor Bima  Arya Sugiarto di Kampus Universitas Pakuan Bogor, Jumat (29/8).“Meski walikota punya hak prerogative, tetapi tetap harus mendapat persetujuan provinsi,” kata Bima.Fit and proper test itu sendiri akan selesai semuanya pada Rabu (3/9).

BBM Dibatasi Harga Ikan Asin Naik

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Pembatasan distribusi bahan bakar minyak (BBM), menyebabkan harga ikan asin di pasar tradisonal Kota Bogor mengalami kenaikan sekitar 25 sampai 30 persen.Plt Kepala UPT Pasar Bogor PD Pasar Pakuan Jaya, Rizal Utami mengatakan, berbagai jenis ikan asin akhir-akhir ini mengalami kenaikan. Antara lain ikan gabus medan yang awalnya Rp74 ribu per kilogram, naik menjadi Rp96 ribu per kilogram.

Biaya Fit And Proper Test di Bawah Rp500 Juta

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Anggaran penyelenggaraan fit and proper test sebenarnya tidak pernah direncanakan. Namun, karena dianggap mendesak, jadi dilaksanakan saja. Setelah dihitung, hanya menelan biaya di bawah Rp500 juta yang kemudian dialokasikan oleh Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Bogor.

Tidak Ada Alasan Menggugat Fit and Proper Test

E-mail Cetak PDF

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE BOGOR-KITA.com – Tak ada alasan menggugat pelaksanaan fit and proper test untuk menjaring pejabat yang tepat guna ditempatkan di tempat yang tepat. Penegasan ini dikemukakan pakar hukum dari Fakultas Hukum Universitas Pakuan Bogor, Bintatar Sinaga, di sela-sela pelaksanaan fit and proper test yang mulai bergulir di Kampus Universitas Pakuan Bogor, Kamis (28/9).

Ini Kesan Kepala Dinas Pemkot Bogor Jalani Fit and Proper Test

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Gagasan Walikota Bogor menggelar fit and proper test sebagai mekanisme mejaring pejabat yang tepat untuk ditempatkan di tempat yang tepat, kini sudah bergulir. Pada Kamis (28/8) sejumlah kepala dinas sudah menjalani dan berhadapan dengan tim penguji yang terdiri dari kalangan akademisi bergelar profesor dan doctor, termasuk Dr Rajab Tampubolon, yang dikenal sudah banyak makan asam garamnya dunia akademik maupun manajemen praktis. Seperti apa kesan para kepala dinas setelah mengikuti fit and proper test?

Revolusi Mental Pejabat Pemkot Bogor

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Apa yang diharapkan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dari fit and proper test terhadap para pejabat Kota Bogor yang sudah mulai bergulir? Jawabnya, revolusi mental, yakni penyadaran terhadap birokrat tentang pemerintahan yang baik, yang inovatif dan melayani.

Fit and Proper Test Pejabat Pemkot Mulai Hari Ini

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Setelah Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menggulirkan reformasi birokrasi menyeluruh, giliran Pemerintah Daerah DKI menggulirkan hal sama. Tidak-tanggung-tanggung, Bima Arya hanya mereformasi sekitar 300 pejabat, sedangkan Pemda DKI Jakarta mereformasi sekitar 2000 pejabat.

3 Opsi Amaroossa, Bongkar, Pidana, Denda

E-mail Cetak PDF
  • LBH KBR Terus Desak Bentuk TPF

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto membuka 3 opsi sanksi yang akan dikenakan terhadap Hotel Amaroossa yang melanggar perizinan termasuk pemanfaatan lahan milik Pemerintah Kota (Pemkab) Bogor. Ketiga opsi itu meliputi, denda, bongkar dan pidana.

5 Versi Pelanggaran Hotel Amaroossa

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Kasus dugaan pelanggaran izin Hotel Amaroossa memasuki babak baru. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto mementahkan semua keterangan yang sebelumnya dikemukakan baik oleh Wakil Walikota Usmar Hariman, oleh Kepala Badan Perizinan Lilies Sukartini, maupun keterangan Ketua Tim Evaluasi, Edgar Suratman. Berbicara di Balaikota, Bogor, Selasa (26/8), Bima mengemukakan, setidaknya ada 4 pelanggaran yang dilakukan Hotel Amaroossa. Yakni, pelanggaran KDB (koefisien dasar bangun), penggunaan air bawah tanah berlebihan dan tidak ada izin, penggunaan aset pemkot  tanpa izin seluas 29 meter, dan Amdal Lalulintas yang tidak  memadai.

Tak Bentuk TPF Amaroossa, LBH KBR Somasi Walikota

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com  - LBH KBR meminta Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto  mematuhi  dan melaksanakan acta van dading (perjanjian perdAmaian) sehubungan dengan pembentukan tim pencari fakta (TPF) kasus dugaan pelanggaran izin yang dilakukan hotel Amaroossa,  sesuai keputusan Pengadilan Negeri Kota Bogor.  Somasi disampaikan  oleh LBH KBR melalui surat  nomor 116/LBH-KBR/VIII/P/2014 perihal Permintaan  Pelaksanaan Acta van Dading  tertanggal 24 Agustus 2014 yang ditandatangani oleh kuasa hukum LBH KBR Sugeng Teguh  Santoso.

Pemkot Tingkatkan Layanan Transportasi Umum

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Guna meraih indeks kenyamanan kota, Pemkot Bogor berencana memperbaiki layanan transportasi umum. Hal tersebut dilakukan untuk memangkas warga Bogor menggunakan kendaraan pribadi.Untuk itu, Walikota Bogor melakukan rapat dengan koordinasi dengan sejumlah Kepala SKPD, di Balaikota Bogor, beberapa waktu lalu.

Pejabat Pemkot Diimbau Ikut Fit And Proper Test

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto mengimbau pejabat di lingkungan Kota Bogor untuk mendaftar sebagai peserta fit and proper test yang digelar dalam rangka penyegaran birokrasi. Imbauan ini disampaikan walikota saat menandatangani memo kerja sama dengan Universitas Pakuan di Ruang Rapat 3, Balaikota, Bogor, Jumat (22/8).

Bima Gembosi Mobil Parkir Liar dJalan Mayor Oking

E-mail Cetak PDF

syarif-----_bima_kempes-okeBOGOR-KITA.com – Kendaraan yang parkir secara liar di Jalan Mayor Oking, Kecamatan Bogor Tengah, kawasan Stasiun Besar Bogor, membuat kesal Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto. Saat melintas, dari Dramaga IPB menuju Balaikota, Bima langsung turun mobil, dan menggembosi ban mobil yang parkir liar itu. Kekesalan Bima meningkat ketika mengetahui di lokasi itu jelas-jelas ada rambu dilarang parkir.

Hal 1 dari 54