Terakhir Diperbarui:01:07:34 AM GMT

Anda berada di:

Kotamadya Bogor

Bappeda Tegaskan Optimalisasi Baranangsiang Dipercepat

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor kini tengah berupaya mempercepat proses perwujudan megaproyek optimalisasi Terminal Baranangsiang. Komunikasi intensif dengan investor PT PGI juga terus dilakukan.

Optimalisasi Baranangsiang Jadi Polemik

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Pernyataan Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Fraksi Golkar, Heri Cahyono yang mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membatalkan Memorandum of Understanding (MoU) Optimalisasi Terminal Baranangsiang yang diberitakan PAKAR edisi, Senin (29/9) mengundang pendapat berbagai kalangan dan berkembang menjadi pro dan kontra. Kolega Heri di DPRD menyayangkan pernyataan Heri. Kepala Bagian Hukum Setdakot Bogor, Toto M Ulum mengatakan, terlalu dini membatalkan MoU, karena kerjasama yang sudah terjalin semuanya sudah sesuai aturan dan ketentuan hukum yang berlaku. Kuasa hukum Lembaga Bantuan Hukum Keadilan Bogor Raya (LBH-KBR), Sugeng Teguh  Santoso mendesak pembentukan tim investigasi. Praktisi hukum yang juga pengurus Peradin Pusat, Edi Utama juga turut angkat bicara.

Amaroossa Sudah Perbaiki Semua Kesalahan

E-mail Cetak PDF

 BOGOR-KITA.com – Manajemen Hotel Amaroossa sudah melakukan perbaikan terhadap semua pelanggaran yang ditudingkan kepadanya. “Selama ini memang banyak pelanggaran. Sekarang, setelah dicek, semua sudah sesuai,” kata Sekretaris Dinas (Sekdis) Pengawasan Bangunan dan Permukiman (Wasbangkim) Kota Bogor, Alan Tandiar kepada PAKAR di Bogor, Minggu (28/9).

Batalkan MoU Terminal Baranangsiang

E-mail Cetak PDF
  • Usut Dugaan Penyelewengan Saat tarik Ulur Optimalisasi

BOGOR – Setelah dua tahun tak juga terwujud, Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkot Bogor dengan investor PT PGI tentang optimalisasi Terminal Barangsiang didesak dibatalkan dan aparat penegak hukum diminta mengusut dugaan penyelewengan yang dilakukan berbagai pihak terkait tarik ulur optimalisasi.

DLLAJ Kota Bogor Tebang Pilih Parkir Liar

E-mail Cetak PDF

DLLAJ_angkut_motor_di_parkir_liar_3-okeBOGOR-KITA.com – Petugas Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor tebang pilih dalam menertibkan parkir liar. Di Jalan Raden Saleh Bastaman, petugas bertindak tegas, sementara di Jalan Mayor Oking petugas melakukan pembiaran. Tak pelak, Satpol PP yang sedang melakukan razia pedagang kaki lima (PKL) di Mayor Oking geram, dan sengaja bertindak di luar tupoksi, menyita helm motor yang parkir liar.

Pemkot Bogor Batasi Alih Fungsi Sawah

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman mengatakan, pihaknya akan membatasi alih fungsi sawah dengan cara menekan dari aspek regulasi. “Kita tidak akan sembarangan memberikan perizinan bagi kegiatan pembangunan apa pun yang berlokasi di lahan pesawahan. Upaya pembebasan lahan pesawahan juga akan ditekan untuk mempertahankan pertanian yang ada di Kota Bogor,” ungkap Usmar di sela panen raya padi sistem of rice intensification (SRI) milik Kelompok Tani Lemah Duhur di Kampung Ciharashas, RT 05/01, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Rabu (24/9).

Pemkot Juga Bikin Waduk untuk Cegah Banjir Jakarta

E-mail Cetak PDF
usmar_harimanBOGOR-KITA.com – Bukan hanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, tetapi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor juga akan membangunan waduk untuk mengatasi banjir DKI Jakarta. Menurut Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman, ada tiga waduk yang akan dibuat, satu lagi berupa normalisasi danau. Kepada PAKAR Bogor, Senin (22/9), Usmar mengemukakan ketiga waduk akan dibangun di Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara, Kelurahan Cibuluh dan Kayumanis di Kecamatan Tanah Sareal. Sedang danau yang akan dinormalisasi adalah Danau Bogor Raya di Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Bogor Utara.

Hari Ini, Simulasi Lalin di Giant Ekstra Dramaga

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Hari ini, Senin (22/9), Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan simulasi lalulintas (lalin) di daerah Dramaga jelang beroperasinya Giant Esktra Dramaga. Simulasi itu akan menentukan apakah Giant Ekstra Dramaga sudah bisa beroperasi atau belum. “Kita akan lihat tingkat kemacaten yang akan ditimbulkannya,” kata Wakil Walikota Bogor, Usmar Hariman kepada PAKAR di Bogor, Minggu (21/9).

Usmar: Blusukan Kewajiban Pemerintah Daerah

E-mail Cetak PDF

Usmar_Hariman-okeBOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman enteng saja ketika ditanya sikapnya terkait tren pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi – JK) yang akan mengubah tren duduk di balik meja menjadi blusukan ke tengah-tengah masyarakat.

Ketua DPRD Untung Maryono: Blusukan Jadi Program DPRD

E-mail Cetak PDF

untung_w_Maryono_PDIP-okeBOGOR-KITA.com - Ketua DPRD Kota Bogor Kota Bogor, Untung W Maryono mengatakan, blusukan merupakan kegiatan untuk melihat, mendengar dan merasakan aspirasi dan keluhan yang dirasakan masyarakat. Blusukan juga untuk memperkuat silaturahmi dan hubungan kerjasama dengan masyarakat, sehingga semakin intensif melakukan kegiatan blusukan, maka keberadaan masyarakat akan semakin terperhatikan.

Satlantas Akan Tumpas Aksi Balap Liar Kota Bogor

E-mail Cetak PDF

kasatlantas_polres_bogor_kota---_AKP_BImo_M-okeBOGOR-KITA.com – Kasatlantas Polres Bogor Kota, AKP Bimo Moernanda mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan sejumlah program khusus untuk menangani masalah maraknya aksi balapan liar di wilayah Kota Bogor. Bukan itu saja, sejumlah program juga akan digagas untuk menangani masalah yang digandrungi para kaum muda tersebut.

Wakil Walikota Minta Percepat Optimalisasi Terminal

E-mail Cetak PDF

Usmar_Hariman-okeBOGOR-KITA.com – Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman meminta agar pembangunan optimalisasi Terminal Baranangsiang segera dipercepat, karena terminal kebanggaan masyarakat Kota Bogor ini merupakan salah satu lokasi paling strategis dalam mendukung perwujudan program-program pembangunan di bidang transportasi secara total, seperti menjadikan Terminal Baranangsiang sebagai terminal terintegrasi, menjadikan terminal regional dan lokal serta menjadikan lokasi tempat palkir kendaraan yang mampu menjadi soluasi terhadap masalah transportasi dan angkutan di Kota Bogor.

Dua Kadis Promosi Pemkot Bogor Siap Gerak Cepat

E-mail Cetak PDF

Kepala_DLLAJ_Kota_Bogor_Achsin_Prasetyo-okeBOGOR-KITA.com  – Dua pejabat yang baru mendapat promosi jabatan menjadi eselon II yakni Kepala Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Achsin Prasetyo serta Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Shahlan Rasyidi berjanji akan bergerak cepat menunjang kinerja pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya-Usmar Hariman. Hal ini dikemukakan  keduanya setelah dilantik di Kebun Raya Bogor (KRB), Senin (15/9).

Ketua TP4 Pemkot Bogor Siap Tak Digaji

E-mail Cetak PDF

Ketua_TP4_Yayat_Supriatna-okeBOGOR-KITA.com – Ada yang menarik dari pembentukan tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor yang diketuai Yayat Supriyatna dan sejumlah anggota diantaranya, Irwan Riyanto, Eko Prabowo, Hari Sutjahjo, Boris Derurasman, Zulfikar, Achsin Prasetyo, Sony Nasution, dan non PNS Maria Dian Nurani, menjadi salah satu tim yang akan membantu secara totalitas seluruh program-program Pemkot Bogor.

Pelantikan Pejabat Kota Bogor Tanpa Dihadiri DPRD

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Lazimnya pelantikan dihadiri oleh sejumlah undangan. Setidaknya kalangan DPRD sebagai mitra. Tetapi pelantikan pejabat struktural Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor tanpa kehadiran seorang pun anggota DPRD.

Bima Ancam Pejabat Baru, Tak Penuhi Target Diganti

E-mail Cetak PDF

yuli---_inilah_kabinet_kebun_raya_1-okeBOGOR-KITA.com -  Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto secara tegas mengemukakan bahwa seluruh pejabat yang dilantik di Kebun Raya Bogor (KBR), Senin (19/9) akan menandatangani fakta integritas berisi dua hal, yakni tidak boleh korupsi dan siap diberhentikan.

Pejabat Lama yang Disegarkan

E-mail Cetak PDF

Bima_Arya-foto_master_laput-oke-okeBOGOR-KITA.com - Pasangan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Senin (15/9) hari ini melantik puluhan pejabat di Kebun Raya Bogor (KRB). Para pejabat tersebut adalah pejabat wajah lama, tetapi sudah mendapat penyegaran melalui fit and proper test yang pelaksanaannya dipercayakan kepada tim yang dibentuk Universitas Pakuan Bogor. Sebagian dari pejabat lama itu, juga mendapat penyegaran karena akan berhadapan dengan medan tugas baru menyusul rotasi, promosi dan demosi.

Untung Maryono Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Bogor, Didampingi 3 Wakil Ketua

E-mail Cetak PDF

yuli---_pelantikan_pimpinan_DPRD_definitif-okeBOGOR-KITA.com – Ketua Dewan Piminan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Bogor, Untung Maryono dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Bogor, Jumat (12/9). Untung didampingi 3 Wakil Ketua DPRD, yakni Heri Cahyono, Jajat Sudrajat, dan Sopyan. Keempatnya dilantik oleh  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor, Nirwana SH di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Kota Bogor, Jumat (12/9).

Pejabat Promosi Dipangkas Jadi Hanya 3 Orang

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com –  Rencana Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang semula memberikan promosi kepada 10 pejabat eselon III, diciutkan. Awalnya direncanakan diciutkan menjadi 5 orang, tetapi belakangan diciutkan lagi hanya 3 orang saja. Jumlah pejabat promosi yang hanya 3 orang sesuai dengan kebutuhan, karena sekarang ini memang ada kekosongan di 3 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ketiga posisi yang kosong tersebut adalah Kepala Satpol PP Kota Bogor, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), dan Kepala Dinas Koperasi UMKM.

UP4 Bikin Panas LIngkungan Pejabat Bogor

E-mail Cetak PDF

usmar_hariman_1-okeBOGOR-KITA.com – Reformasi birokrasi (mutasi, rotasi dan promosi) praktis menjadi pergunjingan di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor. Banyak yang berkepentingan untuk secepatnya mengetahui nama-nama pejabat yang akan dilantik. Tidak sedikit yang galau dan bersilaturahmi ke kediaman resmi walikota di Jalan Padjajaran. Mereka berbaur dengan wartawan yang juga adu cepat memperoleh nama yang akan dilantik.

Hal 1 dari 56