Terakhir Diperbarui:04:13:38 AM GMT

Anda berada di:

Kotamadya Bogor

Dua Kadis Promosi Pemkot Bogor Siap Gerak Cepat

E-mail Cetak PDF

Kepala_DLLAJ_Kota_Bogor_Achsin_Prasetyo-okeBOGOR-KITA.com  – Dua pejabat yang baru mendapat promosi jabatan menjadi eselon II yakni Kepala Kepala Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor, Achsin Prasetyo serta Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Shahlan Rasyidi berjanji akan bergerak cepat menunjang kinerja pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya-Usmar Hariman. Hal ini dikemukakan  keduanya setelah dilantik di Kebun Raya Bogor (KRB), Senin (15/9).

Ketua TP4 Pemkot Bogor Siap Tak Digaji

E-mail Cetak PDF

Ketua_TP4_Yayat_Supriatna-okeBOGOR-KITA.com – Ada yang menarik dari pembentukan tim Percepatan Pelaksanaan Prioritas Pembangunan (TP4) Kota Bogor yang diketuai Yayat Supriyatna dan sejumlah anggota diantaranya, Irwan Riyanto, Eko Prabowo, Hari Sutjahjo, Boris Derurasman, Zulfikar, Achsin Prasetyo, Sony Nasution, dan non PNS Maria Dian Nurani, menjadi salah satu tim yang akan membantu secara totalitas seluruh program-program Pemkot Bogor.

Pelantikan Pejabat Kota Bogor Tanpa Dihadiri DPRD

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Lazimnya pelantikan dihadiri oleh sejumlah undangan. Setidaknya kalangan DPRD sebagai mitra. Tetapi pelantikan pejabat struktural Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor tanpa kehadiran seorang pun anggota DPRD.

Bima Ancam Pejabat Baru, Tak Penuhi Target Diganti

E-mail Cetak PDF

yuli---_inilah_kabinet_kebun_raya_1-okeBOGOR-KITA.com -  Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto secara tegas mengemukakan bahwa seluruh pejabat yang dilantik di Kebun Raya Bogor (KBR), Senin (19/9) akan menandatangani fakta integritas berisi dua hal, yakni tidak boleh korupsi dan siap diberhentikan.

Pejabat Lama yang Disegarkan

E-mail Cetak PDF

Bima_Arya-foto_master_laput-oke-okeBOGOR-KITA.com - Pasangan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman, Senin (15/9) hari ini melantik puluhan pejabat di Kebun Raya Bogor (KRB). Para pejabat tersebut adalah pejabat wajah lama, tetapi sudah mendapat penyegaran melalui fit and proper test yang pelaksanaannya dipercayakan kepada tim yang dibentuk Universitas Pakuan Bogor. Sebagian dari pejabat lama itu, juga mendapat penyegaran karena akan berhadapan dengan medan tugas baru menyusul rotasi, promosi dan demosi.

Untung Maryono Dilantik Jadi Ketua DPRD Kota Bogor, Didampingi 3 Wakil Ketua

E-mail Cetak PDF

yuli---_pelantikan_pimpinan_DPRD_definitif-okeBOGOR-KITA.com – Ketua Dewan Piminan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI-P) Kota Bogor, Untung Maryono dilantik menjadi Ketua DPRD Kota Bogor, Jumat (12/9). Untung didampingi 3 Wakil Ketua DPRD, yakni Heri Cahyono, Jajat Sudrajat, dan Sopyan. Keempatnya dilantik oleh  Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Bogor, Nirwana SH di Ruang Rapat Paripurna, DPRD Kota Bogor, Jumat (12/9).

Pejabat Promosi Dipangkas Jadi Hanya 3 Orang

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com –  Rencana Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto yang semula memberikan promosi kepada 10 pejabat eselon III, diciutkan. Awalnya direncanakan diciutkan menjadi 5 orang, tetapi belakangan diciutkan lagi hanya 3 orang saja. Jumlah pejabat promosi yang hanya 3 orang sesuai dengan kebutuhan, karena sekarang ini memang ada kekosongan di 3 satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Ketiga posisi yang kosong tersebut adalah Kepala Satpol PP Kota Bogor, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar), dan Kepala Dinas Koperasi UMKM.

UP4 Bikin Panas LIngkungan Pejabat Bogor

E-mail Cetak PDF

usmar_hariman_1-okeBOGOR-KITA.com – Reformasi birokrasi (mutasi, rotasi dan promosi) praktis menjadi pergunjingan di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor. Banyak yang berkepentingan untuk secepatnya mengetahui nama-nama pejabat yang akan dilantik. Tidak sedikit yang galau dan bersilaturahmi ke kediaman resmi walikota di Jalan Padjajaran. Mereka berbaur dengan wartawan yang juga adu cepat memperoleh nama yang akan dilantik.

Barisan Reformis di Pemkot Bogor

E-mail Cetak PDF

plaza_Balaikota_Bogor_1-okeBOGOR-KITA.com – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman akhirnya sampai pada suatu babak baru setelah sekitar 5 bulan memimpin Kota Bogor. Babak baru itu ditandai dengan reformasi birokrasi secara menyeluruh, mulai dari kepala dinas, camat, lurah termasuk kepala sekolah. Siapa yang menduduki jabatan apa, diseleksi melalui fit and proper test yang pelaksanaannya diserahkan kepada tim independen dari Universitas Pakuan Bogor,  yang terdiri dari para guru besar dan doktor dari berbagai keahlian. Orang-orang yang diseleksi adalah pejabat warisan walikota sebelumnya, yakni Diani Burdiarto, tetapi sudah disuntik vaksin reformasi melalui fit and proper test itu tadi, sehingga selain semangatnya sudah diperbaharui, posisinya juga mungkin akan berubah.

Penyusutan Wilayah Kota Bogor, Bukan Isapan Jempol

E-mail Cetak PDF

peta_Kota_Bogor_dari_Bappeda-okeBOGOR-KITA.com – Pernyataan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah  (Bappeda) Kota Bogor, Hari Sutjahjo yang mengungkapkan dari 11.850 hektar total luas lahan Kota Bogor, telah hilang 400 hektar. Kehilangan yang dikatakan berada di wilayah perbatasan dengan Kabupaten Bogor itu, ternyata bukan isapan jempol. Buktinya, kehilangan itu dirasakan dan dibenarkan oleh Camat Bogor Selatan Herry Karnadi dan Lurah Pamoyanan Suburudin. Ditemui PAKAR di Bogor, Senin (8/9), Camat Bogor Selatan Herry Karnadi mengatakan, memang ada perbedaan data pada peta yang dimiliki pihak Bakorsurtanal dengan data yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkait batas wilayah antara Kota dan Kabupaten Bogor.

Wilayah Kota Bogor Menyusut 400 Hektar

E-mail Cetak PDF

Kepala_Bappeda_Kota_Bogor_Hari_Sutjahjo-okeBOGOR-KITA.com – Kepala badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, Hari Sutjahjo angkat bicara soal lahan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor yang  dikatakannya hilang 400 hektar. Hari bergeming dengan pernyataan yang  dilontarkannya sebelumnya walau memancing perhatian dan polemik. Penjelasan Hari malah semakin meyakinkan. Yang berbeda hanya soal siapa pemilik lahan. Dalam hal ini, dia menegaskan lahan yang hilang itu, belum tentu lahan milik pemkot, sebab bisa juga lahan milik warga. Jadi, yang terjadi penyusutan wilayah Kota Bogor, karena warga yang tadinya merupakan warga Kota Bogor, sekarang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor.

Sebelum Haji, Bima Umumkan Formasi Birokrasi

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Sebelum menunaikan ibadah haji yang dijadwalkan tanggal 17 September 2914, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto akan mengumumkan formasi birokrasi (rotasi, mutasi dan promosi) hasil fit and proper test yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. “Tentang itu saya akan umumkan sebelum 17 September ini. Tanggal pastinya nanti diinformasikan,” kata Bima di Bogor, Minggu (7/9).

DLLAJ Siapkan Program Peningkatan Layanan Angkutan Umum

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor akan dijadikan proyek percontohan (pilot project) transportasi berkelanjutan, dengan bekerja sama antara Pemerintah Indonesia dengan Jerman dan Inggris.  Dalam kaitan ini, Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor akan mereformasi angkutan umum dengan target meningkatkan  kualitas pelayanan. "Organda sudah membentuk tim percepatan pembenahan transportasi di Kota Bogor," kata Kepala DLLAJ Kota Bogor Suharto, di Bogor, Minggu (7/9).

Pemkot Bogor Masuk Era E-Surat

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Kota Bogor di bawah kepemimpinan Walikota Bima Arya Sugiarto dan Wakil Walikota Usmar Hariman gencar melakukan pembenahan. Pasangan walikota dan wakil walikota yang baru memimpin Kota Bogor selama kurang lebih empat bulan itu, tak henti melakukan reformasi, baik terhadap birokrat maupun terhadap system kerja para birokrat.

Zaenul Nilai Kepala Bappeda Asbun

E-mail Cetak PDF
  • Tidak Mungkin Aset Pemkot Hilang 400 Hektar

Caleg_DPRD_Kota_Bogor_dari_PPP_Zaenul_MutaqinBOGOR-KITA.com – Pernyataan Kepala Bappeda Kota Bogor, Hari Sutjahjo yang menyatakan aset Pemerintah Kota Bogor hilang 400 hektar ditanggapi serius oleh Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin. Politisi yang juga Ketua GP Anshor Kota Bogor ini meminta  Hari tidak asal bunyi (asbun) dengan membuktikan pernyatannya. “Tidak mungkin ada aset yang hilang, karena semua aset berbentuk lahan tercatat di bagian aset Badan Pertanahan Nasional (BPN),” kata Zaenul kepada PAKAR di Bogor, Jumat (5/9).

Pertarungan Politik di DPR RI Menjalar ke DPRD

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Pertarungan antara kubu Prabowo Subiato yang dimotori Partai Gerindra dengan kubu Joko Widodo (Jokowi), dimotori Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang sekarang masuk ke ranah politik di DPR RI, menjalar ke DPRD. Setelah bertarung di UU MD3, keduanya kini bertarung di RUU tentang Pemilihan Kepala daerah (Pilkada).

Walikota Bogor Segera Bentuk Tim Ahli Audit Seluruh Bangunan

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor segera membentuk tim ahli bangunan untuk mengaudit seluruh bangunan yang ada di Kota Bogor, dengan prioritas pertama mengaudit tiga bangunan yakni Hotel Amaroossa, Terminal Baranangsiang, dan Pangrango Plaza. Hal ini dikemukakan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto kepada PAKAR, di Bogor, Kamis (4/9).

DPRD Kota Bogor Dukung Penuh Pemekaran

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com - Wacana pemekaran yang digulirkan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto disambut positif oleh sejumlah anggota DPRD Kota Bogor. "Wacana itu terobosan bagus untuk mengoptimalkan pelayanan kepada seluruh masyarakat Kota Bogor. Wacana itu brilian. Kami dari DPRD Kota Bogor sangat mendukung, semoga bisa diwujudkan,” kata Yus Ruswandi, legislator dari Fraksi Golkar kapada PAKAR, di Bogor, Kamis (4/9).

Pemekaran Untuk Penataan

E-mail Cetak PDF

Bima_Arya-okeBOGOR-KITA.com – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto dan Usmar Hariman, tak berhenti berikhtiar untuk mengubah Kota Bogor yang selama ini dikenal sebagai kota sejuta angkot menjadi kota berjuluk smart city, yakni kota yang cerdas atau pintar yang membantu masyarakatnya mengelola sumber daya yang ada dengan efisien, dan memberikan informasi yang tepat untuk mendukung kegiatan yang ingin dilakukan atau informasi yang tepat untuk pun mengantisipasi kejadian yang tak terduga.

Camat Bicara Soal Pemekaran

E-mail Cetak PDF

Camat_Bogor_Barat_Usman_TZ-okeBOGOR-KITA.com - Wacana pemekaran kecamatan atau kelurahan di Kota bogor yang digulirkan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, ditanggapi positif oleh tiga camat yang ditemui PAKAR secara terpisah, di Bogor, Kamis (4/9). Berikut petikannya.

Hal 1 dari 55