Terakhir Diperbarui:03:56:33 AM GMT

Anda berada di:

Kasus Gereja Yasmin Kota Bogor: YLBHI Dampingi Warga Mengadu ke Ombudsman

E-mail Cetak PDF
bgr-gereja_digembok

BOGOR-KITA.com - Mahkamah Agung sudah memutuskan menolak kasasi Pemerintah Kota Bogor yang melarang pembangunan Gereja Kristen Indonesia Sektor Yasmin, Bogor. Namun, sampai Minggu 13 Maret 2011 lalu, jemaat gereja itu masih belum boleh beribadah di gereja tersebut.

Warga Gereja Kristen Indonesia (GKI)  Yasmin didampingi YLBHI mengadu ke Kantor Ombudsman di Jalan Juanda, Jakarta, Kamis (17/3/ 2011). Warga bermaksud mengadukan sikap Pemerintahan Kota Bogor yang masih melarang warga beribadah di GKI Yasmin walau sudah memenangkan perkara di tingkat Mahkamah Agung.

Padahal putusan MA tersebut, kata Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia Erna Ratnaningsih, SH., LL.M, , sudah menyatakan status izin mendirikan bangunan gereja adalah sah dan berkekuatan hukum.  Pelarangan tersebut, imbuh Erna, dengan demikian sama saja tidak menaati putusan MA. “Karena itu, kami mendampingi warga mengadu ke Ombudsman,” katanya.

Selasa lalu, Menteri Agama Suryadharma Ali sudah menyatakan penyegelan terhadap Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin, Bogor, harus dicabut. Mahkamah Agung sudah putuskan IMB gereja itu sah melalui surat keputusan MA Nomor 127 PK/TUN/2009. O ferry

Berikan Komentar


Security code
Refresh