Terakhir Diperbarui:04:36:06 AM GMT

Anda berada di:

Kapolresta Bogor Terapkan Open Manajemen

E-mail Cetak PDF
sita_uang_Rp1_tirliun_lebih

BOGOR-KITA.com - Kepemimpinan Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama yang telah berhasil mengungkap sejumlah kasus-kasus besar di wilayah hukum Kota Bogor, mendapat apresiasi berbagai kalangan.

 

Diam-diam, sejumlah bawahannya di lingkungan Polres Bogor Kota mengagumi sang Kapolresta.

Kapala Satuan Narkoba Polres Kota Bogor, AKP Hepi Hanafi mengakui, kepemimpinan Bahtiar Ujang Purnama perlu dicontoh dan menjadi tauladan sebagai seorang pemimpin yang mampu melaksanakan tugas pekerjaan dengan penuh dedikasi. Dituturkannya, Kapolresta selalu memotivasi setiap pekerjaan bawahannya secara langsung dan berkesinambungan.

“Beliau tidak hanya memerintah, tetapi secara terperinci memberikan arahan-arahan sampai kepada teknis dan menindaklanjuti hingga kepada perkembangan-perkembangannya. Kami menilai kepemimpinan beliau harus dijadikan contoh dan tauladan,” katanya kepada PAKAR, Kamis (20/6).

Dijelaskannya, dengan terjun langsung dan memberikan arahan dari awal hingga target capaian pekerjaan yang diharapkan, membuat para bawahaannya merasa tidak dilepas dan bekerja secara sendiri-sendiri. Selama ini setiap pekerjaan yang dilakukan selalu bersama-sama dengan menciptakan sebuah team work yang solid.

“Kami tidak merasa dilepaskan setiap melakukan pekerjaan. Dia sendiri terjun langsung dan memberikan arahan-arahan. Hal itu memacu semangat kerja dan semakin berkreatif dalam bekerja. Terus terang kami salut dengan model pekerjaan beliau yang selalu terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat, sehingga setiap langkahnya selalu membuahkan hasil yang baik,” imbuhnya.

Hepi mengatakan, Kapolresta Bachtiar juga orang yang terbuka. Ibaratnya dia open manajemen. Setiap ada target buruan, dia menerima secara terbuka, sambil memberikan masukan. Selama ini banyak sekali kasus narkoba yang berhasil diungkap, karena kerja keras semua tim, baik tingkat bawah maupun atas. Semuanya merupakan kebersamaan dan loyalitas kerja yang dibangun oleh kepemimpinan Bahtiar Ujang Purnama.

“Model kepemimpinan beliau sangat diterima oleh seluruh bawahannya, sehingga setiap ada pekerjaan, dilakukan  secara bersama-sama. Semoga ke depannya target-target yang telah direncanakan dan dicanangkan dapat terwujud,” harapnya.

Hepi menambahkan, pihaknya  akan terus berupaya menekan peredaran narkoba di wilayah Kota Bogor. “Kita akan sentuh sumbernya dan memagari anak anak generasi muda terutama pelajar supaya tidak mencoba coba. Selama ini banyak kasus yang sudah terungkap, seperti penangkapan sejumlah mahasiswa pengedar dan pemakai narkoba, pegawai negeri sipil yang tertangkap fly, dan pengungkapan narkoba jenis ganja dengan barang bukti 1 kwintal, serta ratusan kilo ganja lainnya,” tutupnya. [] Harian PAKAR/Admin

Berikan Komentar


Security code
Refresh