Terakhir Diperbarui:04:13:38 AM GMT

Anda berada di:

Hotel Fave Kantongi IMB, Parkir Masih Masalah

E-mail Cetak PDF

BOGOR-KITA.com -  Hotel Fave yang berdiri di Cidangiang atau sekitar Botani Square diakui telah mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Tetap masalah parkir masih belum beres. Dinas Pengawasan Bangunan dan Permukiman (Wasbangkim) Kota Bogor tidak bisa melakukan apapun, karena tak ada pelanggaran dari berdirinya Hotel Fave tersebut. Namun kalangan DPRD murka karena dikhawatirkan akan memicu kemacetan lalilintas di daerah itu. Kasi Wasdal Wilayah III Bogor Tengah dan Barat di Dinas Wasbangkim Kota Bogor, Ambari kepada PAKAR di Bogor, Jumat (13/12) mengakui  Hotel Fave sudah mengantongi IMB.

“Jadi tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh hotel tersebut. Tapi penyediaan tempat parkirnya dan rekayasa lalu lintasnya belum selesai. Dan itu ranahnya dari DLLAJ Kota Bogor,” paparnya.

Ambari menuturkan, karena belum adanya lahan parkir itu pihaknya sempat mendapat teguran dari DPRD Kota Bogor.

Ambari mengakui, sempat mendengar ada MoU antara Hotel Fave dengan Botani Square untuk penyediaan tempat parkir. “Memang ada kerjasama tapi kita tidak tahu persis seperti apa,” katanya.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi A DPRD Kota Bogor, Dadang Ruchiyana mengatakan, untuk mencegah terjadinya kemacetan, bisa dilakukan rekayasa lalulintas  di sekitar Hotel Fave.

“Seharusnya pemkot melakukan kajian yang bersifat visioner tidak saja terhadap pemberian izin Hotel Fave, tetapi juga terhadap sejumlah bangunan lainnya. Saya tidak ingin kejadian mal di Kota Bogor yang kemudian banyak menjadi gedung tua yang tidak berfungsi, seperti Pangrango Plaza, Dewi Sartika, Mega M dan Muria Plaza yang mengganggu estetika,” pungkasnya. [] Harian PAKAR/Admin

Berikan Komentar


Security code
Refresh