Terakhir Diperbarui:03:08:24 AM GMT

Anda berada di:

Tim Lomba Sekolah Sehat Jabar Recheking SD Pertiwi Kota Bogor

E-mail Cetak PDF
bgr-sd_pertiwi

BOGOR-KITA.com - Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS)  Provinsi Jawa Barat  melakukan recheking di SD Pertiwi Jalan Sukasari 4 Kota Bogor, Selasa (23/11/2010).

Recheking ini merupakan lanjutan dari penilaian tahap pertama yang telah dilakukan oleh Tim Penilai yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dan Biro Pelayanan Sosial Dasar.

Pada kesempatan tersebut hadir Ketua LSS Indra Iswari, Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan beserta Asisten Administrasi Umum dan Pembangunan Eddy S. Warsa yang diterima oleh Pembina Yayasan Pertiwi Widya Mandiri Hj. Fauziah Diani Budiarto, didampingi Kepala Sekolah SD Pertiwi, Miptahudin.

“Kemajuan suatu pendidikan itu berkat adanya dukungan dan kepercayaan dari segala pihak. Dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya siswa, merupakan program dan tanggung jawab kami selaku penyelenggara sekolah,” urai Fauziah dalam sambutannya.

Untuk mewujudkannya, kata Fauziah, diperlukan kerja sama yang baik dari semua unsur keluarga besar Yayasan Pertiwi Widya Mandiri, juga dengan pembangunan secara bertahap disesuaikan dengan kondisi dana serta skala prioritas.

Dalam lomba tahunan ini terdapat beberapa kriteria yang menjadi unsur penilaian, di antaranya unsur pendidikan, kesehatan, kecerdasan siswa, serta kebersihan termasuk kantin.

“Lomba ini dibagi untuk tingkat TK, SD, SMP, dan SMA. Dan masing-masing tingkat dibagi dalam empat wilayah, yaitu Bogor, Subang, Cirebon, dan Tasik. Kami adalah Tim Penilai untuk tingkat SD,” jelas Indra Iswara selaku Ketua Tim Penilai LSS.

Sejauh ini, SD Pertiwi dinilai memiliki kelebihan dari sisi pengelolaan lingkungan, keterampilan siswa serta Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang baik.

Iswara menekankan, tujuan penyelenggaraan lomba adalah sebagai upaya untuk pembangunan sumber daya manusia sejak dini. “Kita tahu kalau perilakunya itu sehat, lingkungannya sehat, itu akan mendukung pendidikan berkualitas yang sehat,” ungkapnya.

SD Pertiwi berada di bawah pembinaan Yayasan Pertiwi Widya Mandiri yang semua anggotanya merupakan ibu rumah tangga yang aktif dalam PKK. Sekolah ini telah mencetak banyak prestasi baik tingkat regional, provinsi, maupun nasional, di antaranya Juara I Lomba Menulis Puisi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Provinsi Jawa Barat dan Juara Harapan III Lomba Science Nasional.

Sekolah ini memiliki 25 kelas dengan jumlah murid sebanyak 791 siswa, 80 diantaranya merupakan Dokter Kecil yang aktif dalam pengelolaan UKS.

o nung/situs pemkot bogor

Berikan Komentar


Security code
Refresh