Terakhir Diperbarui:04:33:39 AM GMT

Anda berada di:

SMK Farmasi Bogor, SMK Pelopor di Jawa Barat (1)

E-mail Cetak PDF
SMKF_Bogor

BOGOR-KITA.com - “Suatu anugerah bahwa SMK FARMASI BOGOR merupakan SMK Bidang Farmasi yang tertua di wilayah Bogor Raya bahkan pelopor di Jawa Barat”, demikian kata Gartono, SH, MH Ketua Yayasan Angkatan’84 yang menaungi SMK Farmasi Bogor. Dengan menyatakan historis tersebut SMK Farmasi  Bogor tentu memiliki pengalaman lebih luas dibanding sekolah lain yang sejenis apalagi yang baru berdiri.

 

Menurut Gartono, melalui konsep “Back to Nature” maka kampus SMKFarmasi Bogor ditempatkan jauh dari hingar bingar perkotaan dan polutan kota sehingga para siswa diharapkan dapat terhindar dari kenakalan remaja dan dapat menghirup udara segar.

Kampus ini berada di tengah hijau pepohonan dan dekat dengan realita kehidupan masyarakat, sehingga diharapkan para siswa dapat belajar lebih nyaman dan berkonsentrasi serta akan terpacu untuk berjuang mengangkat harkat dan martabat bangsanya. Dengan memahami alam maka secara langsung akan mendorong para siswa untuk mengembangkan potensi alam baik flora maupun fauna yang berada di wilayahnya untuk meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Trend akan kebutuhan obat akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan penduduk, oleh karena itu industri farmasi akan terus berkembang. Seiring dengan perkembangan industri farmasi tersebut maka akan meningkat pula kebutuhan tenaga teknis yang professional untuk bekerja pada industri farmasi.

"Dengan demikian pilihan untuk melanjutkan pendidikan di bidang farmasi adalah pilihan yang prospektif pada saat ini maupun masa akan datang", kata Gartono kepada bogor-kita.com

Berikan Komentar


Security code
Refresh