Terakhir Diperbarui:03:43:21 AM GMT

Anda berada di:

Kuliner Terapung Sambil Berkeliling Danau Lido Dengan Perahu Rakit

Danau_Lido_3BOGOR-KITA.com - Cobalah berkunjung ke Danau Lido di Jalan Raya Bogor – Sukabumi Km 21 Desa Cijeruk Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor. Dari Jakarta dapat ditempuh dalam waktu 1.5 jam. Nikmati kulibner terapung sambil pelayan membawa Anda berkeliling Danau Lido yang indah.

 

Tidak sulit mencapai Danau Lido. Selepas pintul tol Ciawi arahkan kendaraan menuju Sukabumi. Perjalanan mungkin agak tersendat mengingat banyaknya persimpangan yang menjadi urat nadi perekonomian daerah setempat seperti di Caringin, Cimande dan Cinagara.

Danau_Lido_5Tidak jauh dari Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN Lido) di sebelah kiri jalan sudah terlihat Danau Lido dan sebuah Restoran Terapung Pi Nadar. Restoran terapung inilah salah satu andalan Danau Lido. Disebut terapung karena kita bisa bersantap sambil berlayar di atas rakit. Setelah makanan  yang dipesan siap dihidangkan dan ditaruh pada meja yang berada di tengah rakit, pelayan restoran akan membawa berkeliling Danau Lido sementara kita menikmati santap makanan.

Sekitar 150 meter dari Restoran Pi Nadar, terdapat pintu masuk kawasan wisata Lido Lakes Resort and Hotel.

Terdapat beberapa fasilitas seperti arena bermain anak, kolam renang dan lapangan yang luas serta permainan air seperti perahu angsa dan rakit (perahu tradisional yang terbuat dari susunan batang bambu). Berkeliling Danau Lido dengan rakit sungguh merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Kita dapat singgah di sebuah pulau yang terdapat aneka jajanan seperti jagung bakar dan kelapa muda.

Danau_Lido_4Di pulau kecil ini biasa juga digelar acara outbond dengan flying fox sebagai andalannya yang dapat memicu adrenalin.

Anda yang gemar olahraga ekstrim, dapat juga menikmati fasilitas olahraga udara yang dikelola Lido Aero Club dan Pegasus Aero Club. Terjun payung, aeromodeling, paramotor dan paralayang. Juga ada fasilitas terbang solo yang merupakan andalan lain Lido.

Jika dirasakan belum puas menikmati keindahan Danau Lido, Anda dapat bermalam di Lido Lakes Resort & Conference. Sebuah hotel resor berbintang 4 memiliki 105 kamar dengan pemandangan Danau Lido yang sangat menantang. Dilengkapi fasiltas restoran dan bar, lapangan tenis, kolam renang, arena bermain anak lengkap dengan All Terrain Vehicle, Mountain Bike dan Jungle Treking mengelilingi kawasan hutan pinus yang terdapat disekitar hotel.

Bagi anda penggemar golf, tersedia 18 holes di Lido Golf International yang dibangun sejak 1994 oleh designer Ross C. Watson. Dengan pemandangan yang menakjubkan sejauh mata memandang seolah berada di tengah tengah Gunung Salak, Gede dan Pangrango dengan hamparan hutan pinus berlangit biru dan beningnya air Danau Lido. Dilengkapi fasilitas Driving Range serta golf cart, lapangan golf ini memiliki luas 90 hektar dari total 1.700 hektar lahan yang dikelola Lido Lakes Resort & Conference dengan ketinggian 600 – 800 meter diatas permukaan air laut. O avianto.

Berikan Komentar


Security code
Refresh