Terakhir Diperbarui:02:39:45 AM GMT

Anda berada di:

Tugu Selatan, Daerah Hamparan Vila di Kawasan Puncak

kuda

BOGOR-KITA.com – Di daerah mana di kawasan Puncak yang paling banyak dibangun vila? Jawabnya, salah satunya dalah daerah Tugu Selatan. Desa seluas 1.712,616 hektar yang dipimpin Kepala Desa Rusli Doelbari ini memiliki sedikitnya 470 unit villa. Sedankan hotel mencapai 9 buah dan wisama mencapai 9 unit.

Mengapa desa ini begitu banyak dijadikan area bangunan vila? Selain karena lokasinya strategis, juga karena desa ini memiliki hamparan kebun yang luas sehingga iklimnya sangat sejuk.

Kesejukan iklim di daerah Tugu Selatan mungkin tiada tara. Setidaknya terlihat dari arel jalur hijau seluas 32.215 ha dan areal perkebunan negara mencapai 454,132 ha.

Kepala Desa Rusli Doelbari kepad BOGOR-KITA.com belum lama ini, mengakui daya tarik Desa Tugu Selatan yang dipimpinnya. Itu bukan sekadar pujian. Tugu Selatan adalah salah satu desa yang paling berhasil menarik wisatawan asing.

Buktinya, desa berpenduduk sekitar 15.021 jiwa ini paling banyak dijadikan tempat bermukim sementara oleh para turis asing asal Timur Tengah. Turis Timur Tengah ini tidak hanya memenuhi hotel-hotel di di Tugu Selatan, tetapi juga menjadi penyewa terbesar vila-vila yang ada di Tugu Selatan. O arifin

Berikan Komentar


Security code
Refresh